puisi dengan judul lari merupakan salah satu karya anak bangsa untuk memperkaya puisi dan kesusasteraan indonesia oleh puisi langit jingga mempawah

Lari? Ya benar aku memang selalu berlari. Lari di dan dari sekian jalan – jalan yang berliku, bercabang, bahkan tumpang tindih.

Aku berlari pelan mungkin juga hingga berjalan bila nuansa memeluk hangat ada-ku dengan kemilau kebahagiaan, Aku berlari kencang bila segala terasa berat atau mencekam. Dan aku kan berbelok, bahkan seketika memutar haluan, berpindah cabang bila jalan yang kujejaki terasa hanya menyakiti dan memperlihatkan kebodohanku bila terus kuikuti.

Aku kan berlari, jauh, lagi,,,

Persetan dengan kata orang bahwa setiap bilamana kau telah memilih sesuatu maka kau harus selalu selesaikan sampai akhir, menurutku tak benar. Toh kita selalu punya pilihan – pilihan baik lain yang bisa membuat kita bahagia -tentunya tanpa menyakiti orang lain pula- Bukankah tujuan sederhana namun pasti yang kita inginkan adalah kebahagiaan?
Jadi buat apa kita bertahan pada sebuah keadaan yang menyakitkan, yang meleburkan hati, yang sebenarnya kita tau bahwa bila terus melaluinya maka kelak kita akan selalu terluka oleh belati dan duri yang sama? Buat apa?

Maka, Kebahagiaan ada dalam banyak bentuk, tidak hanya pada bentuk yang dengan keras kepalanya kita pertahankan.


Aku terus berlari, menyapa kupu – kupu yang lewat disebelahku, mengenyahkan kerikil tajam dibawah kaki, memetik bunga- bunga,  bermandi matahari, memaknai rembulan, memuisikan hitam malam, dihuyung badai perasaan, aku masih berlari... karena aku tau ada banyak jalan yang bisa kulalui.

Lalu,
Disebuah tikungan kulihat kursi tunggu dengan seseorang duduk diatasnya, memandangku binar, memberi senyum. Tiba- tiba aku tau, ya.. aku tau...

Aku tau aku berlari menujunya....

Maka, berlarilah bersamaku.

1 komentar:

  1. semangat pantang menyerah kak terus berlari mengejar mimpi..
    kalau ingin tahu cara membuat web yukk disini saja. terimakasih

    BalasHapus

 
Blogger TemplateLangit Jingga di Mempawah © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top